Powered By Blogger

18 May 2006

Selamat tinggal Ayahku terkasih

Tanggal 15 mei 2006 jam 22:45, ayah saya akhirnya menghembuskan nafasnya yang terakhir, setelah beberapa bulan keluar-masuk rumah sakit karena gagal Jantung. Almarhum ayah saya meninggal di rumah setelah seminggu keluar dari RS.Jantung Nasional Harapan Kita. Saya menyaksikan proses perjuangan almarhum untuk tetap hidup dan terus menarik nafas seraya selang tabung oksigen dipasang dihidungnya, namun ternyata itulah perjuangan terakhirnya di dunia ini, almarhum ternyata tidak kuat lagi bahkan untuk menghirup oksigen dan akhirnya meninggal di kamar tidurnya di samping saya. Selesai sudah perjuangan almarhum ayah saya (Drs. Sounggilon Gultom) dalam mengarungi kehidupannya yang cukup panjang dan penuh dengan lika-liku, asam-garam serta suka-duka kehidupan. Malam itu juga saya memutuskan untuk membawa jenazah ke rumah duka RS.Cikini, dengan pertimbangan agar para pelayat khususnya family dan kerabat dekat lebih mudah datang ke lokasi yang strategis di tengah kota. Besoknya pada tanggal 16 mei 2006 sekitar jam 15:20 sore ayah saya dimakamkan di TPU Pondok Rangon Cibubur, setelah sebelumnya dilakukan acara ceremonial pelepas Jenazah dari rumah duka dan ucapan belasungkawa dari semua family, kerabat dll. Selamat tinggal 'guruku', 'pembimbingku', 'sahabatku' dan ayahku terkasih.

No comments: